7 Cara Merawat Rambut yang Baik dan Mudah

Semua orang, terutama wanita, ingin rambut panjang terawat. Sayangnya, terkadang rambut justru rusak karena perawatan yang salah. Rambut kering adalah salah satu masalah yang sering dihadapi wanita.

Ini tentu sangat menyebalkan karena bisa membuat penampilan jauh lebih tidak memuaskan. Nah, Anda tidak perlu lagi khawatir atau khawatir untuk pergi ke salon. Ikuti 10 cara untuk merawat rambut kering secara alami dan itu mudah bagi Anda. Dijamin rambut Anda akan menjadi lebih sehat dan lebih mempesona!

1. Gunakan sampo yang menjaga rambut Anda tetap terhidrasi

Salah satu cara merawat rambut kering adalah dengan menggunakan sampo dengan bahan-bahan yang telah diformulasikan untuk jenis rambut ini. Biasanya sampo ini untuk rambut kering memiliki pH lebih rendah yang berguna untuk menjaga kelembaban rambut. Juga, pastikan Anda tidak menggunakan terlalu banyak sampo saat keramas!

Jika Trifaris.net merekomendasikan Anda, pilihlah sampo yang telah terbukti melembabkan rambut seperti HEAD & SHOULDERS Supreme Anti-Hair Fall Shampoo. Tidak hanya membantu melembabkan kulit kepala dan rambut, tetapi sampo ini juga dapat membantu merawat rambut. Agar rambut Anda bisa lebih kuat dan tidak mudah rontok, memiliki penampilan yang berkilau dan perasaan yang lebih lembut.

Kandungan krim Argan, ekstrak madu, minyak Argan, ZPT dan kondisionernya dapat menghambat kelembaban dan memperbaiki rambut kusam. Sekadar informasi, kawan-kawan, kandungan argan dalam sampo ini diambil dari pohon kehidupan di Maroko dan sudah terkenal sebagai zat alami mewah untuk kesehatan rambut Anda. Jadi, Anda tidak perlu ragu dengan HEAD & SHOULDERS Supreme Anti-Hair Fall Shampoo.

2. Ketahui waktu yang tepat untuk keramas

Mungkin banyak dari Anda yang berpikir bahwa keramas setiap hari bisa membuat rambut Anda bersih. Meskipun metode ini tidak sepenuhnya benar, Anda tahu! Keramas setiap hari dengan sampo sebenarnya dapat menyebabkan rambut kehilangan minyak alami. Akibatnya, rambut justru menjadi kering dan rapuh. Yang terbaik adalah melakukan cukup shampo setiap 2 hari.

3. Gunakan kondisioner setelah keramas

Jangan pertimbangkan balsem dangkal! Sama seperti pelembab, kondisioner berfungsi untuk melembabkan rambut dan mengganti minyak rambut yang hilang setelah keramas. Kondisioner ini juga dapat menghaluskan kutikula rambut dan mencegahnya dari kerusakan seperti kering, rapuh atau ganda.

4. Kurangi penggunaan vice dan hairdryer

Panas yang dihasilkan oleh ikal dan pengering rambut berpotensi mengeringkan rambut Anda, lho! Cobalah untuk tidak terlalu sering menggunakan kedua alat penata rambut ini. Jika benar-benar harus, jangan lupa untuk menggunakan vitamin rambut atau perlindungan panas sebelum melacak.

5. Jangan mencuci dengan air panas

Bagi Anda yang memiliki rambut kering, sebaiknya hindari mencucinya dengan air panas. Yang terbaik adalah mencuci rambut dengan air dingin karena air panas bisa membuat kulit kepala dan rambut Anda lebih kering!

6. Berikan nutrisi rambut dengan masker rambut

Pilih produk masker rambut khusus untuk perawatan rambut kering. Atau Anda juga bisa membuat masker rambut menggunakan bahan pelembab alami seperti madu, minyak zaitun, minyak kelapa atau lidah buaya.

7. Lindungi rambut Anda dari polusi dan sinar matahari dengan topi

Untuk Anda yang sering melakukan aktivitas di luar ruangan, Anda harus menggunakan topi untuk melindungi rambut Anda. Berjemur, udara dingin dan cuaca berangin dapat merusak rambut dan membuatnya kering.

Dengan menggunakan topi Anda juga dapat mencegah debu dan kotoran menempel di rambut Anda. Tapi jangan terlalu kering, kenakan topi saat Anda membutuhkannya agar rambut Anda bisa terus bernafas.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>