6 Cara Menghilangkan Bau Ketiak dengan Bahan Alami

Ketiak menjadi anggota yang tumbuh yang merupakan pelanggan dari penampilan keringat yang bau. Keringat itu sendiri diproduksi oleh dua kelenjar penting dalam tubuh, yaitu kelenjar adrenal dan kelenjar apokrin.

Kelenjar accrine adalah tempat kelenjar bening dan tidak berbau diproduksi sejak kecil. Kelenjar arthrine menghasilkan keringat yang berguna untuk menurunkan suhu tubuh pada waktu-waktu tertentu.

Bau tubuh yang tidak menyenangkan berasal dari kelenjar apokrin yang ditemukan jauh di dalam kulit. Biasanya kelenjar ini ditemukan di lipatan-lipatan tubuh seperti ketiak. Kelenjar akan mengeluarkan dengan bakteri yang berperan dalam proses pembusukan. Karena itu timbul bau badan yang tidak menyenangkan.

Selain mengurangi tingkat kepercayaan diri, bau ketiak juga bisa mengganggu orang-orang di sekitar Anda. Alih-alih terus-menerus menderita bau ketiak, cobalah untuk menghilangkannya seperti yang dirangkum di bawah ini.

Cara menghilangkan bau ketiak secara alami dan cepat

Ada 3 metode yang bisa diterapkan untuk menghilangkan bau ketiak. Yaitu, mengikuti cara alami untuk menghilangkan bau ketiak, bagaimana menghilangkan bau ketiak dengan gaya hidup sehat atau bagaimana menghilangkan bau ketiak dari sudut pandang medis.

Daun sirih

Kandungan antioksidan yang tinggi dalam daun sirih efektif dalam memberantas masalah kesehatan. Daun sirih dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit berkat kandungan internalnya. Vitamin C, tiamin, niasin, riboflavin, dan karoten ditemukan dalam daun sirih.

Cara menghilangkan bau ketiak dengan daun sirih adalah dengan mandi menggunakan air matang. Caranya adalah dengan mengambil beberapa daun sirih dan rebus dengan 2 gelas air, lalu campur dalam satu bak air yang Anda gunakan untuk mandi. Lakukan ini secara teratur dan bau ketiak akan segera hilang.

Beluntas pergi

Daun beluntas adalah tanaman kecil yang sering tumbuh di pantai. Daun beluntas adalah tanaman liar yang dapat tumbuh bahkan tanpa dirawat. Daun beluntas mengandung banyak senyawa yang jelas memiliki manfaat besar bagi tubuh. Ada alkaloid, minyak atsiri, fosfor, kalsium, magnesium, lemak, natrium, phalovonoids, tanin, asam amino, vitamin A dan bahkan vitamin C.

Cara mengkonsumsinya sebagai cara menghilangkan bau ketiak memang mudah. Anda hanya perlu minum air dapur 2 kali sehari.

Daun kemangi

Minyak atsiri dipercaya bisa menghilangkan bau ketiak di selasih. Selain kemangi, ia juga berfungsi sebagai antiseptik. Anda hanya perlu memakannya sebagai sayuran segar. Cukup dengan segenggam basil setiap pagi dan sore.

Tetapi jika Anda tidak menyukainya sebagai sayuran segar. Anda bisa menggunakannya sebagai teh. Keringkan kemangi, lalu tumbuk sampai halus, disiapkan dengan air panas dan saring. Minumlah 2 kali sehari secara teratur.

Bunga kecombrang

Tidak hanya daun sirih, bunga kecombrang juga kaya akan antioksidan dan zat bermanfaat lainnya untuk tubuh seperti saponin, fenol, flavonoid, alkaloid, tanin, triterpenoid, glikosida, streoid, polifenol, antimikroba, vitamin dan mineral. Zat ini berguna untuk menghilangkan bau tak sedap.

Yang harus Anda lakukan adalah menghancurkan bunga dan batang kecombrang secara kasar dan menggunakannya sebagai sabun pada tubuh. Gunakan setiap kali Anda mandi.

Temulawak

Temulawak juga mengandung minyak esensial dan zat lain seperti sapomin dan flavoinoida yang dapat menghilangkan bau ketiak. Untuk menghilangkan bau ketiak, caranya adalah dengan minum jus kunyit. Pertama, parut jahe dan beri air saat diperas. Tambahkan 1 sendok teh madu jika Anda merasa baunya tidak enak dan rasanya aneh.

Jahe

Jahe juga telah terbukti mengandung minyak esensial, zingiberol, bisabolena, curcumen, gingerol, filandrena dan resin pahit. Minyak atsiri seperti yang telah disebutkan di atas, bermanfaat sebagai deodoran. Wedang jahe dikonsumsi sekali sehari secara teratur untuk membantu menghilangkan bau badan.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>