5 Spesies Kelelawar yang Unik


wilderness.org.au

1. Kelelawar buah kurcaci berpola kerdil

Spesies yang sangat lucu ini kecil, hanya panjangnya 3-3,7 inci. Ditemukan di Afrika, mereka memakan buah-buahan kecil, nektar, dan serbuk sari. Terlalu banyak kelelawar dianggap sebagai “tikus terbang”. Baiklah, inilah tiga sorakan untuk seekor tikus terbang, seekor Tikus Perkasa yang terbang!

2. Kelelawar berhidung mancung

Keluarga kelelawar ini juga disebut kelelawar tapal kuda karena bentuk kulit di sekitar hidung mereka. Mereka adalah pemakan serangga, menggunakan telinga besar mereka untuk ekolokasi, dan sayap lebar mereka untuk penerbangan tangkas dalam mengejar mangsa mereka.

3. Kelelawar bertelinga coklat panjang

Spesies kelelawar Eropa ini juga memiliki telinga yang sangat panjang, dengan lipatan yang khas di bagian bawah. Tetapi bahkan dengan telinga seperti itu, spesies ini bergantung pada matanya sebanyak telinga untuk menemukan mangsa. Ini makan terutama pada ngengat yang ditemukan di antara daun dan kulit pohon.

4. Kelelawar bertelinga kuning bergaris

Kelelawar yang menggemaskan ini ditemukan di Kolombia, Kosta Rika, Ekuador, Nikaragua, dan Panama di hutan abadi hijau. Namun, faktor imutnya tidak menghindarkannya dari hilangnya habitat hingga deforestasi manusia dan degradasi habitat. Untungnya, itu juga ditemukan di kawasan lindung, yang akan membantu memperlambat penurunan populasi spesies.

5. Kelelawar tapal kuda Mediterania

Wajah seperti itu! Makhluk manis ini ditemukan di daerah yang hangat dan berhutan, terutama yang memiliki banyak gua dan sumber air. Di sana, mereka berburu ngengat dan serangga kecil. Seperti kelelawar berhidung ganda, lipatan kulit di sekitar hidung membantu mengarahkan dan memfokuskan suara yang mereka buat untuk ekolokasi. Spesies ini relatif jarang, dan terdaftar sebagai “hampir terancam” dalam Daftar Merah IUCN.

Itulah 5 spesies kelelawar yang unik, main ke bukanarjuna.com untuk mengetahui spesies-spesies hewan unik lainnya. GGWP!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>