5 Spesies Kelelawar yang Keren


batweek.org

1. Kelelawar gurun bertelinga panjang

Say cheeeeeese !! Ditemukan di daerah padang pasir dari Maroko melalui Mesir dan semenanjung Arab, kelelawar ini sangat cocok di daerah kering dan tampaknya tidak ramah. Ini adalah predator yang cukup, memakan mangsa yang menakutkan termasuk kalajengking, seperti kalajengking kuning Palestina yang sangat berbisa. Mereka tampaknya kebal terhadap racun kalajengking. Meskipun kita mungkin berpikir bahwa senyum itu lucu, semua kalajengking harus gemetar.

2. Kelelawar Pygmy pipistrelle

Spesies Eropa ini adalah spesies yang disukai siapa pun yang suka nongkrong di dekat sungai dan aliran. Mereka makan di sepanjang hutan dan lahan basah, berpesta pora di tengah air dan serangga lainnya. Mereka sering bertempat tinggal di bangunan untuk bertengger, jadi bagian dari langkah-langkah konservasi yang diusulkan untuk melindunginya termasuk praktik ramah kelelawar dalam konstruksi dan pemeliharaan bangunan.

3. Kelelawar vampir palsu yang lebih besar

Ditemukan di Asia Selatan dan Asia Tenggara di hutan hujan yang lembab, fitur kelelawar yang menggemaskan ini menjadi topeng bagi predator luar biasa itu. Ia dapat memakan apa saja mulai dari serangga besar hingga kadal, katak, tikus, burung kecil, dan bahkan spesies kelelawar kecil lainnya. Hebatnya, kelelawar vampir palsu yang lebih besar dapat mendeteksi dan menangkap mangsa seperti tikus dan katak dalam kegelapan total tanpa menggunakan ekolokasi.

4. Kelelawar vampir palsu yang lebih kecil

Versi mini dari kelucuan di atas. Dan alih-alih memakan mangsa yang lebih besar seperti kadal dan tikus, orang-orang kecil ini mencari serangga. Meringkuk di sarang 3-30 individu, orang-orang ini dapat ditemukan tidur siang di celah-celah batu dan gua, dedaunan dan lubang-lubang pohon.

5. Kelelawar pemakan buah yang luar biasa

Sungguh, tidak bisakah kamu jatuh cinta dengan wajah-wajah kecil bergaris-garis ini? Ditemukan di Amerika Selatan dan Tengah, spesies kelelawar ini adalah kelelawar pembuat tenda lainnya. Meskipun dianggap sebagai spesies “yang paling tidak memprihatinkan” pada Daftar Merah IUCN, ia ditemukan di hutan dan agak berisiko karena hilangnya habitat.

Itulah 5 spesies kelelawar yang keren, kunjungi bukanarjuna.com untuk spesies-spesies hewan keren lainnya. Thank youuu!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>